Nokia PC Suite Enterprise Edition

Ass.wr.wb.

Akhirnya kemarin notebook saya berhasil diinstall ulang dengan sukses, dan salah satu ritual pasca install ulang adalah menginstall aplikasi yang menjadi hajat hidup pengguna notebook ini. Salah satu aplikasi tadi adalah aplikasi Nokia PC Suite, secara saya ini (halah, pakai kata secara) pengguna handphone Nokia E-Series.

Ketika mau mendownload aplikasi Nokia PC Suite dari situs Nokia.com, saya kaget gara-gara tahu installer Nokia PC Suite 6.85 berukuran 150MB ! Yang bener aja mas, lha wong PC Suite cuma dipakai synchronize Phonebook aja musti download barang segede itu. Ini saya duga karena Nokia PC Suite berisi tambahan aplikasi Music Manager dan Photo Manager. Ya ampun maaf, saya bukan mobile music atau photo freak sampai musti pakai aplikasi PC Suite seperti itu.

Untung setelah bongkar-bongkar situs tadi, ternyata Nokia juga menyediakan PC Suite yang ukurannya lebih kecil, yaitu Nokia PC Suite Enterprise Edition. Isinya tetap sama seperti PC Suite existing, namun ia tidak memasukkan fitur-fitur Music dan Photo itu. Cukup untuk backup content, synchronize dan sebagainya yang ringan-ringan. Ukurannya pun jauh lebih ringan, yaitu 35 MB. Ini skrinsut nya saya tampilkan di bawah setelah selesai diinstall.

Nokia PC Suite Enterprise

Kalau anda jadi admin IT di Enterprise, dan semua karyawannya pakai Nokia, PC Suite ini pun bisa diinstall sebagai aplikasi .MSI yang dapat diinstall langsung ke seluruh komputer karyawan yang login ke jaringan melalui Microsoft Active Directory, tapi saya belum pernah nyoba langsung.

Mudah-mudahan berguna,

wass.wr.wb.

3 pemikiran pada “Nokia PC Suite Enterprise Edition

  1. bro, worth enggak ngeganti PDA windows base dengan E61 ? saya ngejer fungsi 3G dan smartphone nya sih… Namun masih khawatir, apakah data-data di contactnya outlook bisa ke synch seluruhnya oleh Nokia PC Suite…

  2. Kalau aku sih worth it. E61 sekarang cukup terjangkau, dan kebetulan aku bukan penganut aliran PDA patok ayam🙂 Keyboard qwerty udah cukup. E61 enak, bisa 3g, wifi, bisa konek ke Asterisk utk VOIP, macem2 deh.

    Kalau utk synch data kontak, mestinya bisa sih. Itu data2 contact saya semua masuk ke MS Outlook. Mungkin nanti tinggal pas option sync nya diatur utk diarahkan dari MS Outlook ke phone nya, jadi HP nya diisi kontak dari MS Outlook.

Tinggalkan Balasan

