Tumblr

assalamu ‘alaikum wr.wb.

Iseng-iseng bongkar-bongkar Internet, nemu situs Tumblr.com. Ini situs blog instan, cepat, mudah, nggak pake mikir. Cocok buat bikin posting-posting tanpa alasan. Akhirnya saya juga bikin situs affan.tumblr.com. Silakan dilihat-lihat.

wass.wr.wb.

3 pemikiran pada “Tumblr

  1. Itu istilahnya SEO, Search Engine Optimization. Ada beberapa trik sih, tapi yang jelas, kita bisa saling link blog-blog kita semua di blogroll kita masing-masing. Istilahnya jamaah blog gitu. Kalau kita saling bikin link ke semua blog kita masing-masing, artinya blog kita ada referensinya, dan itu akan menaikkan rangking di search engine.

    Itu salah satunya, aku juga nggak terlalu ngerti. Yang jelas terus saja menulis. O ya, sering2 aja kalau ikut mailing list, pasang url blog kita di footer email kita, mudah2an mailing list tadi diarchive, dan archive milis tadi akan disearch oleh google, jadi nambah referensi lagi.

    Dengan keberkatan Abuya, mudah2an kita bisa membuat sebab orang menemukan kebenaran di Google, insya Allah. Ini kan cuma salah satu jalan lahiriyahnya saja. Mudah2an kita semua selamat, amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s