Promosi Teknologi IT dalam serial televisi

Ass.wr.wb.

Iseng-iseng bongkar-bongkar Internet, saya nemu link dari Cisco tentang produk mereka yang diiklankan dalam serial televisi 24 dan Vanished. Di sini diiklankan aplikasi TelePresence, Unified Communication serta Network Security dari Cisco yang dipakai oleh tokoh-tokoh dalam serial tersebut. Kayaknya serial ini sudah agak lama ditayangkan, jadi mungkin saya yang ketinggalan jaman.

Ada hal yang menarik disini. Media serial televisi yang ceritanya agak techie ternyata dapat dipakai untuk mempromosikan sebuah teknologi IT dengan cara yang mudah dipahami orang. Jadi kepikiran, kenapa OpenSource atau Linux nggak promosi dengan cara kayak gini ya ? Suruh misalnya Rudi Soedjarwo atau siapa gitu sutradara untuk bikin film atau serial televisi yang agak techie, lalu tampilkan tokoh utamanya pakai Linux atau aplikasi OpenSource. Kan keren tuh. Jadi inget Matrix Reloaded yang menampilkan si Trinity ngehack network pakai nmap.

Sampai disini dulu isengnya, mudah-mudahan berguna.

Wass.wr.wb.

5 pemikiran pada “Promosi Teknologi IT dalam serial televisi

  1. Dulu pernah lihat film seri The Lone Gunmen (spinoff dari xfiles), ngehack pake linux (ato unix/bsd, nggak tahu pokoknya yang ditampilin di layar bash shell).
    Pas salah satu episodenya ada kera pinter (direkayasa genetiknya) download program text to speech sendiri (di linux, tokohnya bilang begitu “no man it’s linux” pas si kera pake komputernya) supaya dapat berkomunikasi dengan para lone gunmen.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s