Personal Analog Assistant (PAA)

Assalamu ‘alaikum wr.wb.

Gara-gara baca buku Time Management for System Administrator dari O’Reilly, saya jadi termotivasi untuk membuat diri saya lebih ter-organize. Heh. Mestinya dari dulu saya baca buku ini, sebelum jadi admin yang kerjaannya buanyaaaaaaaak dan makin hari makin nggak jelas😉

Salah satu hal yang saya coba terapkan dari buku itu adalah penggunaan Personal Analog Assistant (PAA) untuk mencatat segala hal yang harus dicatat. Banyak hal yang tidak perlu diingat, tapi harus dicatat. Pakai PDA sih kepingin, cuma saya malas memelihara charger, urusan synchronize dengan komputer, dan segala macem kerepotan lainnya. Cukuplah notebook Thinkpad X40, hape Nokia 6230i dan headset bluetooth Motorola HS500 yang menjadi gadget saya yang memerlukan charger.

Setelah bongkar-bongkar Internet, thanks to situs Lifehacker (ini sedikit situs di Internet yang ada gunanya), saya akhirnya nemu PocketMod, yaitu situs cepat untuk membuat sebuah notes 8 halaman dengan selembar kertas. Cukup drag-and-drop template yang sudah ada (kertas bergaris, kertas tabel, kertas kotak-kotak, dan lain-lain), lalu print! Jadi deh saya punya notes yang cukup dimasukkan kantong. Murah. Mudah. Cepat.

Notes Pocketmod

Mudah-mudahan berguna.

Wassalamu ‘alaikum wr.wb.

5 pemikiran pada “Personal Analog Assistant (PAA)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s